Nissan - Innovation That Excites

Nissan - Innovation That Excites

Sabtu, 29 April 2017

5 tips agar kabin tidak panas saat parkir Nissan Kediri Nganjuk Tulungagung Trenggalek Blitar Kertosono Jombang



Pernah menghabiskan waktu cukup lama untuk mencari tempat parkir dan berakhir di tempat parkir yang sama sekali tidak teduh? Mencari tempat parkir ideal seringkali menjadi masalah di kota besar karena terbatasnya ruang. Akibatnya, Anda terpaksa harus memarkir mobil di tempat yang panas.
Apa yang harus dilakukan supaya mobil terhindar dari panasnya matahari?

Cari Tempat Parkir di Bawah Pohon


 Tetap tidak mendapatkan tempat parkir yang nyaman dan tidak ada pelindung untuk mobil seandainya mobil Anda parkir di tempat yang panas? Coba cari tempat parkir di bawah pohon rindang atau awning. Meski tetap dapat terpapar sinar matahari, setidaknya mobil Anda tidak akan terkena langsung paparan sinar matahari. Jangan lupa membuka sedikit kaca mobil agar hawa panas dalam mobil bisa keluar.


gunakan kaca film

 

 Menggunakan kaca film yang berkualitas sangat membantu mengurangi sengatan sinar matahari yang masuk ke dalam kabin. Kaca film akan menyaring intensitas cahaya yang masuk sehingga kabin tidak terlalu panas. Saat ini tersedia banyak jenis kaca film yang bisa menyaring intensitas cahaya tanpa membuat jendela mobil terlihat gelap. Namun perlu Anda ketahui, tidak selamanya kaca film yang gelap selalu efektif mengurangi panas. 

tambahkan pelindung kaca saat parkir outdoor

 Ada beragam pelindung kaca yang bisa Anda pertimbangkan. Pelindung kaca depan yang bisa merekat sehingga panas matahari tidak bisa masuk ke dalam kabin. Ada pula pelindung dashboard. Saat Anda parkir di luar ruangan, hamparkan pelindung ini di atas dashboard. Jika Anda tidak punya pelindung dashboard, Anda dapat menggunakan selimut atau kain dengan warna cerah – setidaknya membantu dashboard Anda tertutup.

Jangan Letakkan Benda Menyerap Panas

Mungkin Anda membawa tas, baju atau bahkan makanan yang berwarna gelap dan terpapar sinar matahari. Benda berwarna gelap akan menyerap panas. Jika Anda membawa benda-benda berwarna gelap, taruh di tempat yang sejuk dan jauhi dari paparan sinar matahari, misalnya  di dalam laci mobil atau bagasi. 


Cek Level suhu AC

 Jangan lupa untuk selalu mengecek freon AC. Jika berkurang, tambahkan lagi karena freon yang berkurang akan berpengaruh pada kinerja AC itu sendiri. Cara-cara ini diharapkan bisa membantu Anda mengatasi hawa panas di dalam kabin dan juga menjaga kondisi mobil agar tetap prima. Coba lakukan dan lihat hasilnya.




Menggunakan Cover Mobil

Nissan Lovers bisa menggunakan cover mobil. Tapi perlu diingat bahwa cover mobil ini fungsinya lebih kepada menjaga cat mobil supaya tidak mudah pudar atau suram. Bagi beberapa orang, menggunakan cover ini merepotkan. Belum lagi kondisi di dalam kabin akan relatif lebih panas karena ditutup. Tapi itu kembali lagi pada keputusan Anda mau memilih cara yang mana. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar