Nissan - Innovation That Excites

Nissan - Innovation That Excites

Senin, 13 Juli 2015

Tips Mengendarai Mobil Dengan Postur Yang Baik



Sangatlah penting berkendara dengan postur atau posisi duduk yang benar agar bisa menghindari kecelakaan saat pengereman mendadak.


Ikutilah langkah berikut ini agar bisa memposisikan tubuh pada postur yang benar saat berkendara.

Pertama, Duduk tegak dan bersandar dengan benar pada tempat duduk. Usahakan Anda duduk senyaman mungkin dan jangan mencoba merubah posisi duduk.

Kemudian Setel posisi tempat duduk ke depan atau belakang untuk memastikan pedal dapat dicapai
dan mudah ditekan sesuai dengan tingkat yang dibutuhkan.

Setel pula sandaran sehingga pengontrolan dapat dioperasikan dengan mudah.

Anda juga harus menyetel posisi kemiring (tilt) roda kemudi ke bawah sehingga airbag menghadap dada Anda.

Kuncilah sandaran kepala di tempatnya dengan bagian tengah sandaran kepala sejajar dengan bagian atas telinga Anda.

Kenakan sabuk keselamatan dengan benar hingga terdengar bunyi ‘klik’.

Selama pengendaraan jangan menyetel posisi tempat duduk pengemudi. Hal tersebut dapat mengakibatkan pengemudi kehilangan kontrol kendaraan.

Jangan menaruh bantalan antara sandaran tempat duduk dan pengemudi atau penumpang karena bantalan dapat menjadi penghalang mencapai posisi tubuh yang dianjurkan, dan mengurangi efektifitas sabuk keselamatan dan sandaran kepala, meningkatkan risiko kematian atau cedera serius terhadap pengemudi dan penumpang.

Jangan meletakkan benda di bawah tempat duduk depan karena benda yang diletakkan di bawah tempat duduk depan dapat mengganggu mekanisme penguncian tempat duduk.

Hal ini dapat mengakibatkan kecelakaan, yang menyebabkan kematian atau cedera serius. Mekanisme penyetelan juga bisa rusak.

Hati-hati saat menyetel posisi tempat duduk untuk memastikan bahwa penumpang lain tidak cedera oleh gerakan tempat duduk.

Jangan meletakkan tangan Anda di bawah tempat duduk atau berdekatan dengan bagian yang bergerak untuk menghindari cedera. Jari atau tangan dapat terjepit dalam mekanisme tempat duduk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar